Sunday, December 20, 2015

Keuntungan dan Kerugian Menikah Muda

Resiko Menikah Muda
Menikah merupakan salah satu cara menyempurnakan separuh dari agama kita (Islam). Namun apa jadinya jika anda menikah dalam uasia yang masih muda? Usia muda disini adalah usia yang sudah diperbolehkan menikah baik menurut agama maupun menurut hukum yang berlaku di Indonesia. Nah, pada usia berapa sih yang bisa dikatakan menikah muda? Usia muda untuk menikah adalah rentang usia antara 18 – 25 tahun.

Menikah muda tentunya mempunyai banyak keuntungan dan kerugiannya. Salah satu keuntungan menikah muda ialah agar mampu menjaga pandangan dan hawa napsunya. Nah, salah satu kerugiannya adalah belum matangnya pemikiran serta sikap dari orang yang menikah muda sehingga akan sering menimbulkan cekcok atau pertengkaran. Nah, disini kita akan bahas lebih luas apa saja sih kelebihan / manfaat dan kekurangan atau resiko dari menikah muda. Oke, langsung saja cekidot ya..

Keuntungan dan Manfaat dari Menikah Muda :
  • Menikah muda dapat mencegah dari perbuatan tercela atau perbuatan yang dapat merusak agama.
  • Menikah muda lebih baik dan lebih disarankan dari pada berpacaran.
  • Menikah dapat mendatangkan rezeki yang lebih banyak. Hal ini disebabkan karena doa yang dipanjatkan bukan lagi dari seorang pribadi melainkan menjadi berdua.
  • Menikah muda dapat lebih menyiapkan tabungan yang lebih banyak untuk anak – anaknya.
  • Dengan menikah muda anda dapat melihat anak anda tumbuh dan anda bisa lebih dekat dengan anak anda karena umur yang tidak terlalu terpaut jauh.

Kerugian dan Resiko dari Menikah Muda :
  • Usia yang terlalu muda seringkali menyebabkan gejolak hati dan jiwa manusia masih galau atau bimbang. Kebanyakan dari mereka sebenarnya belum terlalu siap menjalani kehidupan setelah pernikahan.
  • Jika anda menikah muda namun anda belum memiliki pekerjaan yang tetap maka anda akan merepotkan orang tua dan keluarga anda.
  • Usia yang terlalu muda untuk menikah juga dapat menyebabkan gejolak emosi yang tidak stabil sehingga akan lebih mudah terjadi emosi dan pertengkaran.

Bahagianya Menikah Muda
Nah, ternyata lebih banyak keuntungan dari menikah muda ya dari pada kerugiannya atau mudharatnya. Oleh sebab itu apabila rezeki kalian sudah cukup, pekerjaan tetap sudah ada, calon anda sudah ada, orang tua anda menyetujui, segeralah menikah karena menikah itu indah dan menikah mampu menjaga pikiran dan pandangan anda dari hal – hal yang merusak iman. Namun apabila anda merasa belum siap, belum memiliki pekerjaan yang jelas dan tetap, belum meiliki bekal yang cukup dan belum yakin pada diri anda dan usia anda masih muda, maka fikirkanlah dahulu untuk lebih giat berusaha dan mencari pekerjaan yang lebih baik. insyaAlloh jodoh kita sudah disiapkan oleh Yang Maha Kuasa.
Semoga bermanfaat..

Keuntungan dan Kerugian Menikah Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Warsono

0 comments:

Post a Comment