Sunday, July 9, 2017

Keuntungan dan Kerugian Memiliki Mobil Matic

Saat ini tekhnologi berkembang begitu cepat, terutama dalam bidang alat transportasi modern. Sebagai misal contoh yang paling nyata saat ini yaitu mobil. Mobil yang awalnya menggunakan transmisi manual, kemudian awal tahun 2000an para produsen mobil mulai berlomba-lomba menciptakan tekhnologi automatic pada mobil mereka. Mobil matic atau automatic diciptakan bertujuan untuk mempermudah penggunanya, terutama bagi para ibu-ibu atau perempuan yang akan menggunakan atau mengendarai mobil. Meskipun demikian, tidak sedikit pula para laki-laki yang menggunakan mobil matic, sebab mobil matik sangat nyaman digunakan, mudah dikendarai dan mudah dipelajari oleh siapapun. 

Namun demikian mobil matic tentunya memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri yang membedakan mobil matic dan mobil manual. Sebenarnya lebih enak mana sih antara mobil matic dan mobil manual? Untuk masalah harga, sebenarnya murah/mahal mana sih antara mobil matic dan mobil manual? Untuk masalah bahan bakar, sebernarnya lebih irit mana sih antara mobil matic dengan mobil manual? Benarkah mobil matic lebih boros bahan bakar dibandingkan dengan mobil manual? Untuk masalah perawatan, benarkah perawatan mobil matic lebih rumit dan susah dibandingkan dengan mobil manual?

Keuntungan dan Kerugian Memiliki Mobil Matic. Sumber Gambar: followerscar.blogspot.co.id

Baik untuk menjaawab pertanyaan dan rasa penasaran para pembaca sekalian, berikut kami sajikan "Keuntungan dan Kerugian dari Mobil Matic".  Baik untuk mobil dari  merk terkenal seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Isuzu, BMW, Audy, Nissan, Ford maupun yang lainnya. Keuntungan dan kerugian mobil matic ini berlaku juga untuk mobil matic baru dan bekas. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan serta referensi anda dalam memilih mobil untuk keluarga maupun bisnis anda.


Berikut adalah Keuntungan dan Kerugian dari Mobil Matic baik baru maupun bekas yang dilansir dari sumber kami: www.rajaotomotif.com

Keuntungan dan Keunggulan Memiliki Mobil Matic Baru Maupun Bekas :

  • Kita semua tau bahwa mobil matic lebih praktis dikendarai, lebih mudah, lebih nyaman, tidak cepat lelah dan menyenangkan saat dikendarai. Terutama untuk jalan jarak jauh, misal mudik mobil matic menjadi pilihan yang sangat tepat, sebab anda akan lebih dimanjakan, sehingga anda tidak akan mudah lelah.
  • Dapat diandalkan untuk jalanan macet khususnya untuk perkotaan besar, seperti kota Jakarta, Bandung dan Surabaya atau kota-kota besar lainnya.
  • Mobil matic sangat cocok bagi pemula dan para wanita. Karena kita tau bersama bahwa wanita itu suka yang praktis dan simpel serta mudah dipelajari. Kadang kemudahan ini yang menjadikan perbedaan antara mobil matic dengan mobil trnasmisi manual (gigi).
  • Mobil matic dipandang lebih modern dibandingkan mobil trnasmisi manual.


Kerugian dan Kelemahan Memiliki Mobil Matic baik Baru Maupun Bekas :

  • Peminat mobil matic masih sedikit, terutama untuk laki-laki. Laki-laki lebih senang mengendarai mobil manual ketimbang mobil matic.
  • Perawatan tidak boleh telat, karena dikhawatirkan jika ada kerusakan akan merembet ke bagian yang lain. 
  • Memiliki mobil matic anda juga harus ekstra dana (jika terjadi kerusakan habis biaya banyak).
  • Lebih sering ganti oli transmisi, karena mobil matic akan lebih boros dalam penggunaan pelumas (oli).
  • Lebih boros bahan bakar, meskipun untuk pemakaian yang konstan (ideal) konsumsi BBMnya relatif sama dengan manual.
  • Akselerasi masih kurang apalagi untuk jalan tanjakan.
  • Tidak memiliki engine brake sehingga harus hati-hati menggunakan rem saat melalui track turunan yang cukup panjang yang mana kadang2 rem bisa kehilangan daya cengkram idealnya jika digunakan terus menerus (peningkatan suhu dan pemuaian cakram).
  • Teknisi masih sedikit yang paham tentang mobil ini, sehingga masih agak jarang ditemui bengkel yang bisa mengerjakan mobil matic. Artinya hanya bengkel tertentu yang bisa menggarap mobil matic. Apalagi untuk daerah pedesaan. Sepertinya belum ada bengkel di desa yang bisa memperbaiki mobil matic.
  • Harga beli mobil yang lebih mahal dibandingkan dengan mobil manual. Dan apesnya harga jual mobil matic lebih murah dan mengalami anjlog / penurunan yang drastis.
Itulah beberapa keunggulan / keuntungan dan kelemahan / kerugian dari mobil transmisi otomatis (matic) dibandingkan dengan mobil transmisi manual baik yang baru mapun yang bekas. Benar adanya bila sebuah tekhnologi pasti memiliki plus dan minusnya tersendiri. Seperti contoh yang kita bawakan ini adalah plus minus dari mobil matic. Harapan penulis semoga paparan yang kami sajikan ini bisa menambah wawasan para pembaca sekalian.

Salam hangat..

Keuntungan dan Kerugian Memiliki Mobil Matic Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Warsono

0 comments:

Post a Comment